Trik Membina Titik Lemparan Pada Mancing Galatama Mas

sebetulnya ada beberapa faktor kunci, kita membina titik/spot lemparan, seperti :

1. kecenderungan spot tertentu pada lapak tertentu

-> masing2 lapak mempunyai spot tertentu dimana ikan sering mengumpul, nah tentunya wawasan ini diperoleh berdasarkan pengalaman kita selama mancing dikolam yg bersangkutan. mis: pada lapak 24 ikan banyak di spot 3/4 kolam, sedangkan di blower depan jarang ada ikan berkumpul,dsb.

TRIK: kalo kita buta,tanya saja pada caddy setempat yg tentunya lebih berpengalaman.

2. karakter atau tekstur aroma pada umpan.

-> apabila karakter/ tekstur aroma oplosan kita soft wangi atau sedang, sangat disarankan kita cukup membina 1 titik atau maksimal 2 titik lemparan, dikarenakan aroma yg soft akan cenderung perlahan2 mengundang ikan untuk datang dan memakan umpan secara berkala, dengan tanpa membuat ikan kabur.

akan sangat berbeda apabila tekstur aroma oplosan kita yg tajam atau keras, kecenderungan ikan memakan umpan menjadi tidak berkala/kontinyu, misalnya pada sebuah titik lemparan yg sama setelah mendapat 2-4 ekor ikan, lalu umpan berhenti dimakan, hal ini dikarenakan kumpulan ikan pada titik binaan tsb kabur untuk sementara waktu sebagai akibat keras/tajamnya aroma tadi. oleh karenanya perlu disiasati dengan membuat minimal 3 titik lemparan, yg dilempar secara bergantian.

TRIK: apabila tekstur/karakter aroma oplosan kita soft, maka sebaiknya umpan cendil/aci yg kita buat jangan terlalu keras, bahkan cenderung agak lembut(mis. takaran aci/kanji 2,5 sendok makan per air 220ml).

-> karena makin banyak umpan yg jatuh atau copot di titik lemparan, makin cepat ikan berkumpul.

dan apabila tekstur/karakter aroma oplosan kita keras, maka sebaiknya umpan cendil/aci yg kita buat agak keras (mis. takaran aci/kanji 3 sendok makan per air 220ml).
-> karena makin sedikit umpan yg jatuh atau copot di titik lemparan, makin kecil peluang ikan kabur akibat kerasnya aroma keras pd umpan.

3. teknik melempar, kesabaran dan kepercayaan diri.
-> teknik melempar yg baik dan konsisten/akurasi yg baik pada titik lemparan, akan memudahkan ikan menemukan umpan kita, berbanding terbalik dengan lemparan yg random atau acak-acakan.

kesabaran dalam menunggu strike, adalah tentunya modal utama semua pemancing , dan kepercayaan diri akan umpan yg kita buat akan membuat keberuntungan menghampiri kita.

untuk product BOMB bisa pakai produk kita…..
Harga nya 85.000 + ongkir  bisa whatsap 082111442777
18268220_678542505685899_2056399549900248830_n
Essen BOMB oplosan 30ml
SALAM STRIKE !!!

Leave a comment