Ciri-Ciri Katilayu Palsu.

perbandingan
yang kiri bahan(rough) dari blue amber…. hasilnya seperti foto yang di atas jika di gosok

 

banyak seller tidak mempunyai informasi yang jelas…. hanya memanfaatkan / mendompleng nama katilayu untuk MENIPUU !!! hanya untuk kepentingan uang semata.

pada foto collase di bawah ini saya membedakan antara katilayu asli dan yang mana katilayu palsu, saya menulis ini dikarenakan saya sering dapat whatsap atau inbox, yang tadinya niat memahar di saya….ujung2nya curhat kena tipu. dan ragu akan kemampuan saya.

untuk itu tulisan hari ini…. untuk memBABAT penipu di dunia online biar tidak ada lagi orang yang kena tipu.

saya akan bahas pertama… yang kiri… yang sering orang kena tipu.. atas nama katilayu

di dunia gemology yg biru itu namanya amber….
apa itu amber.. singkatnya getah yang mengeras…amber di indonesia depositnya ratusan….. baik amber yang berwarna coklat maupun amber yang berwarna biru

amber yang berwarrna biru ini namanya blue amber….. blue amber depositnya ada di sukabumi… waktu jaman2nya batu lagi naik harga blue amber ini bisa tembus 1kg=400rb…. sekarang kemungkinan hanya 1kg = 100rb

kenapa si blue amber ini tiba-tiba menjadi katilayu biru….
fiuh…. awal2 penjualan di pusat perbatuan jatinegara… penjual kulakan masih menyebut blue amber booss… !!! tapi kok kesini2 di jual pake nama katilayu biru…. Omaygaad

telisik punya telisik… Rupanya… jaman dahulu kala… waktu si blue amber ini masih 1kg=400rb… kemungkinan ada yg kena mulut manis mafia batu…

waah besok bisa 1kg= 700rb bosss…. mending ente beli sekarang mumpung 1kg=400rb, dan beli lah dia puluhan atau ratusan kilo…. dan mantabnya 4-5 bulan kemudian….

harga di pusat perbatuan jatinegara harga blue amber terjun bebaas…. masih nyangkut di 1kg=200rb an…

MODDYYYAR…..

rupanya si pengepul punya cara tersendiri untuk menjual blue amber ini… yaitu dengan merubah nama menjadi KATILAYU BIRU…

jadi jangan heran jika amber ini tidak bisa menarik ikan… btw semua jenis amber memang tidak bisa menarik ikan

tapi penjual satu ini nipu nya keterlaluan…

semua menjual dengan nama katilayu biru… bahkan google pun sudah menjadikan top rank search otomatis

blue amber 3

 

 

ada lagi jaman NOW amber warna hijau disebut dengan  getah katilayu hijau… ini jelas-jelas penistaaan terhadap katilayu, para-para mafia batu mulai galau menjual bahan-bahan yang tidak laku di pasaran dan jelas-jelas banyak menipu para konsumen. saya tidak mengetahui jelas amber hijau ini… mungkin ini penemuan tambang baru. tapi yaa namanya berdagang tidak usah menipu dengan cara ini, penjual getah  katilayu hijau tidak sebanyak getah katilayu biru… murah meriah jika liat di aplikasi seperti BL dan tokped kurang dari 100rb sudah sampai depan rumah

contoh gambar nya seperti ini… saya ambil dari google picture dengan keyword : getah katilayu hijau

 

getah hijau

 

ada selentingan…. kalau mau bandingkan apple to apple dong boss !!!… kalau mau bandingkan amber ya dengan amber… jangan amber dengan fosil… !!!

ok saya jelaskan…  tulisan saya ini berdasarkan katilayu yang bisa di pakai untuk menarik ikan atau tidak… bukan berdasarkan dari amber vs amber atau fosil vs fosil makanya foto collasenya amber vs fosil…

perbandingan kekuatan amber vs fossil sudah saya tulis dalam blog ini juga…. dengan judul KATILAYU,  mas gan bisa membaca terlebih dahulu  biar bisa memahami tulisan saya yang sekarang ini…

bagi yang males klik… saya kasih review…. semua fosil BISA menarik ikan…. dan semua amber TIDAK BISA menarik ikan…. makanya foto collasenya amber vs fosil

untuk membedakan mana amber yang asli mana fosil kayu yang asli…. akan saya bahas pada judul lain, biar pembahasan tulisan ini tidak melebar Perbandingan AMBER VS FOSIL asli

pada tulisan di atas akan di bahas dalam segi ilmu perbatuan ciri fisik amber dan fosil yang asli maupun yang palsu beserta ilmu supranaturalnya.

mungkin ada di hati kecil para blogers berbicara….. ah kata web sebelah asli ah amber biru atau katilayu biru / katilayu hijau, masa sih ini palsu… yang namanya maling itu pasti gak mau ngaku gan buahahaha…. klo ngaku ya penjara penuh, polisi gabut wkakaka (gabut : gajibuta red, bagi yang gak ngerti bahasa NOW)

ini saya kasih contoh, amber…. masih yang asli… yaitu amber katilayu saya kasih sample testimoni dimari karena web blog saya yang sebelah jarang di klik :p

testimoni amber
ini adalah salah testimoni pembeli amber, bukan beli di saya tapi komplain di saya ( maklum orang terkenal :cool:)

 

testimoni 2
ini juga salah satu bukti para seller katilayu selain di indonesia tidak tau apa-apa mengenai katilayu… mereka hanya mengerti menjual barang saja… tapi memberi info ke customer bahwa katilayu dia bisa bla bla bla bla… tapi hasilnya seperti testimoni di atas… ini adalah BUKTI FAKTA !!!!

Testimoni berbicara bahwa amber itu tidak bisa di gunakan untuk mancing.

untuk para fans saya di Luar negeri sana khususnya malaysia dan singapore. Katilayu hanya dimiliki oleh orang indonesia… orang indonesia aja sering tertipu kok antara amber katilayu dan fosil katilayu mana yang bisa buat mancing, kok mau beli sama penjual luar negeri, negeri supranatural itu indonesia, ilmunya dan barangnya cuma hanya orang indonesia yang mengerti, itupun cuma 1% dari seluruh indonesia yang mengerti tentang katilayu ini, be a smart buyer bro….

banyak calon customer malaysia  saya complain mahalnya post ke malaysia…  ya itu wajar namanya sudah ke luar negeri, kalau mau murah bisa ke tempat saya langsung.

bagi yang  berminat meminang fosil katilayu asli bisa whatsap ke +6282111442777